Wednesday, November 7, 2012

MakeUp Anda Membuat Anda Malah Terlihat Tua? Ini Solusinya



Terlihat cantik setiap saat adalah hal yang penting bagi wanita. Langkah umum yang diambil adalah dengan menggunakan Make Up. Namun ber-Make Up juga perlu diperhatikan dengan benar karena salah memilih bisa beda hasilnya. Bermaksud ingin terlihat segar dan muda, tetapi malah terlihat tua dari umurnya, oh no.....
Simak yuk alasannya kenapa, dan gimana solusinya.

Alas bedak yang terlalu terang
Untuk wanita yang memiliki kadar keasaman tinggi pada kulitnya, disarankan untuk tidak menggunakan alas bedak yang setingkat lebih terang dari warna kulitnya. Menggunakan alas bedak yang lebih terang dari warna kulit aslinya, bisa membuat anda terlihat pucat keabu-abuan, sehingga terlihat lebih tua dari usia aslinya. Disarankan memilih alas bedak yag sesuai warna kulit, jadikan alas bedak sebagai kulit kedua wajah anda agar tidak terlalu kontras dengan warna kulit wajah anda

Jika ingin membeli yang sesuai tapi alas bedak dirumah masih ada, jangan kuatir. Anda bisa menggunakannya sebagai alas bedak untuk dahi, pangkal hidung, bagian tulang pipi dan dagu. Jangan lupa untuk menggunakan bronzer di bagian pinggir wajah anda sebagai keseimbangan

Gunakan lipstik warna matte
Lipstik warna matte, merupakan sebuah komoditas yang menjanjikan di majalah-majalah fashion, namun rupanya lipstik ini cenderung membuat bibir terkelupas, kasar dan kering. Lipstik ini justru dapat menegaskan garis-garis di bibir, yang membuat bibir terlihat kerutannya.

Gunakanlah lipstik matte dengan cara yang benar, pakailah di bibir dengan lotion pelembab. Usap setiap serpih berlebih pada bibir, dengan menggunakan waslap yang dicelupkan ke air hangat. Gunakan lipstik matte dengan sebuah kuas ke bibir Anda, dan pastikan bahwa Anda memiliki pelembap bibir (lipbalm) di tas, untuk persediaan sepanjang hari. Paduan lipstik matte dengan kulit yang agak basah, dapat memberikan kesah lebih segar.

Alis yang terlalu tipis
Apa yang membuat para penjahat Disney seperti Maleficent dan Evil Queen, tampak tua? Jawabannya adalah alis yang tipis yang membuat mereka seperti terlihat terkejut.

Biarkan alis tumbuh secara alami, agar tercipta bentuk yang tepat, dan isilah daerah yang kosong dengan sebuah bubuk alis atau lilin, yang mirip dengan warna rambut Anda.

Warna coklat yang berlebihan
Untuk membuat make-up yang natural, biasanya digunakan warna coklat. Namun, penggunaan warna coklat yang berlebihan, seperti pada eyeshadow, blush, dan warna bibir, dapat membuat Anda tampak seperti sebuah daun yang layu di musim gugur.

Tidak semua warna coklat dibuat sama, carilah warna coklat dengan sedikit warna pink di dasarnya, ini akan membantu anda nampak natural, tanpa harus terkesan datar.

Penumpukan pada make-up
Setelah bertahun-tahun memakaikan make-up pada wanita dari berbagai usia, saya telah mempelajari satu hal, bahwa make-up natural itu relatif. Untuk wanita yang tumbuh bersama "Felicity" dan "Dawson's Creek", make-up natural berarti hampir tidak ada sentuhan matahari dan warna kulit yang bersinar. Namun, bagi para ibu dan bibi kita yang mengidolakan wanita-wanita dari 'Dallas' dan "Dinasty", make-up natural bisa berarti tebal, alas bedak pancake, alis gelap, garis mata yang tebal, dan lipstik merah.

Untuk mengatasi garis-garis halus yang muncul pada kulit Anda, jauhkan diri dari bedak bubuk, dan pastikan untuk menggunakan krim antipenuaan sebagai make-up rutin. Penggunaan pelembap wajah dapat membantu membuat make-up terlihat lebih baik, dan membantu menyamarkan garis-garis halus, dan keriput. Carilah pelembap dengan komponen yang mencerahkan, mengandung peptide (bahan-bahan amino) untuk menyamarkan garis, merehidrasi kulit, dan mengangkat kulit kendur. By Tatin Yang
Judul: MakeUp Anda Membuat Anda Malah Terlihat Tua? Ini Solusinya; Ditulis oleh Ahlinya Cantik; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment