Friday, November 9, 2012

10 Cara Terbaik Untuk Merawat Vagina


10 Cara Terbaik Untuk Merawat Vagina
10 Cara Terbaik Untuk Merawat Vagina

10 Cara Terbaik Untuk Merawat Vagina.  Simak yuk tips-nya untuk menjaga kesehatan dan kebersihan vagina anda:  
  • Mandi secara teratur
Saat anda mandi, bersihkan daerah kewanitaan anda terutama daerah klitoris dan uretra karena mereka memiliki sekresi. Gunakanlah pembersih khusus yang sesuai dengan PH organ intim anda agar terjaga, karena jika PH mati maka bisa menimbulkan penyakit seperti kanker rahim.  
  • Hindari menggunakan sabun berparfum, deodoran atau bedak berparfum untuk diaplikasikan ke organ intim anda, karena bisa mengiritasinya.  
  • Selalu pakai celana dalam berbahan katunKarena katun merupakan jenis kain terbaik dan berpori yang mampu menstabilkan udara keluar masuk pada vagina sehingga tetap kering. Dan celana jeans tidak baik digunakan terlalu lama karena pori-porinya terlalu rapat dan membuat kelembapan pada vagina yang bisa menyebabkan tumbuhnya jamur.
  •  Basuh dengan air mengalir dan bersih
    Hal ini dimaksudkan untuk menghindari masuknya jamur dan bakteri dari endapan air di bak mandi. Dan cara membasuhnya ialah dari depan ke belakang agar bakteri yang terdapat pada anus tidak tersalur ke vagina anda.
  •  Keringkan dengan tissue bersih setelah buang air kecil atau besar
    Biasakan untuk mengeringkan organ intim anda dengan tissue bersih agar bakteri dan jamur tidak semakin berkembangbiak .
  •  Hindari kontak langsung dengan tangan anda. Pastikan tangan anda bersih dahulu sebelum kontak langsung dengan vagina karena vagina sangat sensitive terhadap bakteri dari manapun
  •  Hindari menggaruk vagina kerika gatal dan iritasi
    Hal ini dimaksudkan agar infeksi ke organ lainnya bisa dihindari dan gunakan kain katun lembut dan air hangat untuk mengatasi ketidaknyamanan anda.
  •  Sering-seringlah mengganti pembalut anda saat menstruasi
    Kebersihan pada saat siklus menstruasi sangatlah penting untuk menghindari masalah vagina. Hindari menggunakan pembalut yang beraroma (parfum) dan mengangdung gel, karena dapat menimbulkan iritasi dan gatal pada vagina.
  •  Jangan menggunakan pantyliner setiap hari
    Gunakanlah sesuai kebutuhan anda, misal: ketika menstruasi mulai berhenti atau ketika pergi dari rumah
  •  Jangan bercinta dulu ketika vagina mengalami infeksi
    Infeksi pada bagina disebabkan oleh jamur dan bakteri yang berkembang biak dalam atau pada bibir vagina. Infeksi tersebut bisa menimbulkan rasa nyeri atau panas ketika digunakan berhubungan dan akan semakin memperparah infeksi.
Judul: 10 Cara Terbaik Untuk Merawat Vagina; Ditulis oleh Ahlinya Cantik; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment